Cara Jual Website

Sediakan Informasi Sebanyak Mungkin

Sama halnya dalam memutuskan untuk membeli sesuatu, semakin banyak informasi yang kita terima semakin baik keputusan yang kita ambil. Semakin banyak informasi yang diberikan kepada calon pembeli website semakin mereka merasa aman dari penipuan.

Apa yang calon pembeli website ingin tahu dalam informasi website? Semuanya. Kita sebaiknya secara khusus fokus kepada bagaimana website itu dibentuk, kenapa ingin menjualnya, apakah website tersebut sudah menghasilkan uang, kemudian pekerjaan atau investasi apa saja yang diperlukan untuk terus mengembangkan website kedepannya, semua biaya iklan sampai berbagai hal yang perlu diketahui oleh calon pembeli website.

Data Google Analytics

Ada banyak cara untuk melacak performa sebuah website dan jumlah kunjungan yang diterimanya, namun sudah menjadi rahasia umum Google Analytics dipercaya sebagai alat ukur standar. Flippa sudah memiliki sistem untuk menghubungkan akun Google Analytics dan mengupload informasi terbaru dari website yang dijual. Google Analytics bukanlah satu-satunya media untuk ini, namun Marketplace.id sudah mengadopsinya. Jika ingin mendapatkan harga tertinggi atas penjualan website sebaiknya kita menyediakan laporan terpercaya kepada calon pembeli.

Website Komersial Lebih Mahal Harga Jualnya

Jika kita memiliki website atau blog yang menghasilkan beberapa ratus dolar sebulan dbandingkan dengan sebuah blog yang tidak menghasilkan sama sekali, mana yang memiliki nilai jual lebih tinggi? Tentu saja blog yang sudah menghasilkan uang. Ini berarti kita harus selalu mendata website yang sudah menghasilkan uang. Jika kita memiliki website yang tidak menghasilkan uang dan kita ingin membuangnya, coba jual di Marketplace.id kemudian perhatikan apa tanggapan calon pembeli. Jika kita tidak mendapati harga penawaran yang sesuai, tarik website tersebut dari daftar penawaran Marketplace.id dan coba hasilkan uang darinya lebih dahulu. Setelah beberapa saat berhasil menghasilkan uang coba kembali ke Marketplace.id dan lihat perbedaannya.

Harga Pesanan atau Tidak

Harga “Pesanan” merupakan fitur yang disediakan dalam lelang Marketplace.id. Ini berarti kita sebagai penjual dapat mengatur harga pesanan untuk menjual website. Jika tidak ada harga penawaran yang sesuai maka kita tidak perlu menjualnya. Harga pesanan memiliki dua sisi positif dan negative. Sisi positifnya melindungi penjual dari menjual website dengan harga terlalu rendah. Sisi negatifnya membuat calon pembeli sedikit takut untuk menawar dan biasanya selalu menghubungi penjual menanyakan besaran harga pesanannya.

Menjawab Semua Komentar Dengan Cepat

Menjual sebuah website merupakan sebuah bisnis yang serius. Jika seseorang akan menawar pembelian dan memiliki pertanyaan, sebaiknya kita menjawabnya. Jangan biarkan pertanyaan dan komentar datang di halaman penjualan website kita tanpa ada tanggapan. Aktiflah dalam penawaran dan selalu jawab komentar dan pertanyaan sebaik mungkin. Jika ada sejumlah pihak yang memberikan komentar tidak menyenangkan kita bisa menghubungi admin Marketplace.id untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Terima Berbagai Macam Cara Pembayaran

Saat mendaftarkan website untuk dijual di Marketplace.id kita memiliki beberapa opsi untuk menerima pembayaran. Pilihannya adalah Paypal, Kartu Kredit, Transfer Bank atau Ether coin. Untuk mendapatkan berbagai peluang terjadinya penjualan, sebaiknya kita menerima berbagai macam cara pembayaran. Ini menunjukkan keseriusan kita kepada calon pembeli.

Promosikan Halaman Penjualan

Sama seperti situs jual beli pada umumnya, kita dapat membuat halaman penawaran Marketplace.id lebih menarik. Dengan ratusan penawaran aktif lainnya di Marketplace.id, peluang penjualan akan semakin besar jika penawaran kita terlihat banyak orang. Tentu saja sebuah publikasi akan berdampak kepada biaya, jadi sebaiknya harga jual website cukup tinggi untuk menutupi biaya promosi.